Visi SMK Tri Dharma 2

MENCIPTAKAN TAMATAN YANG TERAMPIL DAN PROFESIONAL,SESUAI KEBUTUHAN DUNIA/DUNIA KERJA DALAM RANGKA MENYONGSONG ERA GLOBALISASI

Misi Smk Tri Dharma 2

1.MENYIAPKAN SISWA AGAR DAPAT MENJADI TENAGA KERJA YANG TERAMPIL DAN PRODUKTIF SERTA MAMPU MENGEMBANGKAN SIKAP PROFESIONAL.
2.MENYIAPKAN SISWA AGAR DAPAT MENYESUAIKAN PEKERJAAN MENGEMBANGKAN PROFESINYA.UNTUK MENGEMBANGKAN KESEJAHTERAAN PRIBADINYA DAN KESEJAHTERAAN UMUM SEJALAN DENGAN KERANGKA PEMBANGUNAN NASIONAL.

Kamis, 04 November 2010

Usaha yang Kreatif dan Ramah Lingkungan



Usaha yang kreatif dan Ramah lingkungan
sebuah usaha yang berada di daerah cifor bubulak Bogor ini di geluti oleh seorang ibu rumah tangga yang berusia 37 th benama Sarmila Ilyas. usaha ini bisa terbilang unik karena bahan baku yang di gunakan berasal dari limbah anorganik yang di dapatnya dari sejumlah limbah rumah tangga yang berada di daerah yasmin. Bahan tersebut seperti: bungkus dari minyak goreng, sunlight, molto, bungkus minuman bubuk seperti segar sari , dan potongan kain perca.
usaha tersebut telah di geluti selama kurang lebih dua tahun setengah. ibu sarmila menuturkan bahwa ada beberapa tahap atau proses dalam membuat kerajinan tangan tersebut, yaitu dengan mencucinya hingga bersih , lalu membuat pola sesuai yang di inginkan , setelah itu tahap selanjutya pola tersebut di potong dan dijahit, lalu setelah jadi siap untuk di perjual-belikan.
cara penjualannya cukup unik yaitu dengan melalui pameran di sekolah-sekolah dan tempat lainnya.
karena ide kreatif beliau mendapatkan penghargaan yaitu sertifikat dan kenang-kenangan.

demikian penuturan dari seorang wirausaha yang sangat inovatif dalam menyalurkan pemikiran yang kreatif.



Redaksi:
Tim magang Kota Hujan

0 komentar:

Posting Komentar